Pengaruh Ukuran Perusahaan Pertumbuhan Perusahaan Dan-PDF Free Download

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN
15 May 2020 | 40 views | 0 downloads | 17 Pages | 778.37 KB

Share Pdf : Pengaruh Ukuran Perusahaan Pertumbuhan Perusahaan Dan

Export Pengaruh Ukuran Perusahaan Pertumbuhan Perusahaan Dan File to :

Download and Preview : Pengaruh Ukuran Perusahaan Pertumbuhan Perusahaan Dan

Report CopyRight/DMCA Form For : Pengaruh Ukuran Perusahaan Pertumbuhan Perusahaan Dan



Transcription

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN DAN. LEVERAGE TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT, Rizqy Dwi Prastowo. STIE Perbanas Surabaya, Email Rizqydwi8 gmail com, One of source which is used to assess good or bad performances of a company is. camefromprofit information Profit information given by the management to the investors. are used fora decision making Reactions shown by the investors for the information which. provided by the market can be different Based on this difference investor reaction. thisresearchintended to verify if there is an affect occurred from firm size firm growth and. leverage to the earnings response coefficients This research is by using a secondary data. such as company s annual report Trasnportation sector which listed on the Indonesia Stock. Exchange during 2013 2015 The sampling method used in this research is a purposive. sampling 33 samples of data observations for a three years of period The analytical. method used is a multiple regression analysis Based on the results of thisresearch analys is. indicated that firm size and firm growth have a negative to earnings response coefficient. Other variabel that also leverages have a significant positive effect to earnings response. coefficient ERC, Keywords Earnings Response Coefficient Firm Growth Firm Size Leverage. PENDAHULUAN investor untuk menilai laba yang, Laporan keuangan yang berasal dari dihasilkan perusahaan guna mengambil. perusahaan go public atau perusahaan keputusan investasi Hal ini terbukti oleh. yang terdaftar di bursa efek merupakan penelitian sebelumnya seperti yang. salah satu dari kinerja keuangan yang dilakukan oleh Diantimala 2008 serta. harus dipublikasikan setiap tahunnya Ratnawati dan Basri 2014 yang. Menurut Standar Akuntansi Keuangan menyatakan bahwa ukuran perusahaan. PSAK laporan keuangan terdiri dari lima berpengaruh pada koefisien respon laba. laporan yaitu laporan laba rugi laporan Pertumbuhan Perusahaan menurut Porter. perubahan ekuitas laporan posisi 1980 dalam Fijrijanti dan Hartono 2001. keuangan laporan arus kas dan yang menyatakan bahwa perusahaan bertumbuh. terakhir catatan atas laporan keuangan memiliki pertumbuhan margin laba dan. Laporan keuangan yang dihasilkan dan penjualan yang tinggi Perusahaan. dipublikasikan ditujukan untuk bertumbuh cendrung memiliki leverage. memberikan informasi bagi masyarakat dan kebijakan deviden yang lebih rendah. khususnya bagi pihak eksternal investor dibandingkan dengan perusahaan tidak. dan stakeholder dalam hal pengambilan bertumbuh dan kelompok perusahaan. keputusan yang bertumbuh secara signifikan, Ukuran perusahaan merupakan salah merupakan perusahaan yang lebih besar.
satu informasi yang dapat digunakan oleh, Gaver Gaver 1993 dalam Fijrijanti dan belakang dengan prinsipal Kedua belah. Hartono 2001 pihak baik prinsipal maupun agen, Perusahaan dengan leverage tingkat memiliki tujuan yang sama yaitu. hutang yang tinggi akan menghadapi memaksimumkan nilai perusahaan Pihak. risiko yang lebih tinggi tetapi juga bisa agen dikontrak oleh prinsipal agar dapat. meningkatkan pengembalian Jika bekerja sesuai dengan kepentingan. perusahaan dengan rasio hutangnya rendah prinsipal dan pekerjaan tersebut wajib. maka perusahaan tersebut tidak berisiko dipertanggungjawabkan. tinggi tetapi juga bisa mengecilkan, peluang dalam melipat gandakan Teori Sinyal. pengembaliannya Hal itu disebabkan oleh Teori sinyal menurut Godfrey et al. reakis investor dalam melihat atau 2010 374 merupakan tindakan manajer. menerima berita baik good news yang dalam memberikan sinyal harapan kepada. diberikan perusahaan akan rendah jika investor melalui akun akun dalam laporan. leverage perusahaan tersebut tinggi keuangan dengan tujuan dari sinyal yang. Sebaliknya reaksi investor dalam melihat diberikan dapat menjadikan tingkat. atau menerima berita baik good news pertumbuhan perusahaan lebih tinggi di. yang diberikan perusahaan akan tinggi jika masa depan Teori sinyal menjelaskan. leverage perusahaan tersebut rendah bahwa sinyal yang diberikan kepada para. Maka earnings response coefficient akan investor dapat berupa informasi tentang. menurun jika tingkat leverage rasio apa yang sudah dilakukan oleh manajemen. hutang perusahaan tersebut tinggi untuk merealisasikan keinginan pemilik. Latar belakang peneliti menggunakan Keputusan investor dipengaruhi oleh. sektor Transportasi karena beberapa kualitas informasi yang diungkapkan. alasan yaitu bisa dilihat pada pemberitaan perusahaan dalam laporan keuangan. beritasatu com pada tanggal 29 desember, 2015 sektor transportasi diprediksi akan Pengaruh Ukuran Perusahaan. melesat dikarenakan Hal ini bisa Terhadap Earnings Response Coefficient. diprediksi pada perusahaan Garuda Ukuran perusahaan merupakan salah satu. Indonesia Tbk GIAA Alasannya informasi yang dapat digunakan oleh. Valuasi saham maskapai penerbangan investor untuk menilai laba yang. kebanggan Indonesia itu masih murah dan dihasilkan perusahaan guna mengambil. diyakini terjadi perbaikan fundamental keputusan investasi Hal ini terbukti oleh. 2016 yang signifikan di tubuh Garuda penelitian sebelumnya seperti yang. Ekspektasi masih rendahnya harga dilakukan oleh Diantimala 2008 serta. minyak mentah akan menguntungkan bagi Ratnawati dan Basri 2014 yang. bisnis GIAA ditambah dengan menyatakan bahwa ukuran perusahaan. peningkatkan porsi pasar GIAA ter berpengaruh pada koefisien respon laba. khusus untuk segmen LCC H1 Ukuran Perusahaan berpengaruh. terhadap Earning Response, RERANGKA TEORITIS YANG Coefficient.
DIPAKAI DAN HIPOTESIS, Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan. Teori Keagenan Terhadap Earnings Response Coefficient. Scott 2015 358 mendefinisikan teori Pertumbuhan Perusahaan menurut Porter. keagenan sebagai pengembangan dari teori 1980 dalam Fijrijanti dan Hartono 2001. yang mempelajari desain kontrak untuk menyatakan bahwa perusahaan bertumbuh. memotivasi agen bertindak atau bekerja memiliki pertumbuhan margin laba dan. atas nama prinsipal namun akan terjadi penjualan yang tinggi Perusahaan. konflik ketika kepentingan agen bertolak bertumbuh cendrung memiliki leverage. dan kebijakan deviden yang lebih rendah H2 Pertumbuhan Perusahaan. dibandingkan dengan perusahaan tidak berpengaruh terhadap Earning. bertumbuh dan kelompok perusahaan Response Coefficient. yang bertumbuh secara signifikan, merupakan perusahaan yang lebih besar Pengaruh Leverage Terhadap Earnings. Gaver Gaver 1993 dalam Fijrijanti dan Response Coefficient. Hartono 2001 Perusahaan yang Leverage adalah proporsi hutang yang. pertumbuhannya tinggi dengan digunakan untuk membiayai asetnya. mempunyai kesempatan yang besar Perusahaan yang menggunakan utang yang. memungkinkan untuk membayar deviden tinggi untuk mendanai asetnya dianggap. yang rendah karena mereka mempunyai berisiko tinggi karena akan memberikan. kesempatan profitable dalam mendanai beban bunga yang tinggi pula kepada. investasinya secara internal sehingga perusahaan tetapi didalam kondisi. perusahaan tidak tergoda untuk membayar ekonomi yang baik tingginya hutang yang. bagian yang lebih besar labanya dalam digunakan untuk mendanai asetnya dapat. bentuk deviden Barclay 1998 dalam juga menghasilkan laba yang baik Hasil. Subekti dan Kusuma 2001 dari hipotesis ketiga menyatakan bahwa. Pengujian hipotesis pertama pada leverage berpengaruh signifikan terhadap. penelitian ini adalah untuk membuktikan Earnings Response Coefficient. apakah Pertumbuhan perusahaan H3 Leverage berpengaruh terhadap. berpengaruh signifikan terhadap Earnings Earning Response Coefficient. Response Coeffiient ERC Hasil hipotesis, pertama menyatakan bahwa Pertumbuhan Kerangka pemikiran yang mendasari. Perusahaan tidak berpengaruh terhadap penelitian ini digambarkan sebagai berikut. earnings response coefficient ERC, Ukuran Perusahaan X1. Pertumbuhan Perusahaan X2 Earning Response, Coefficient Y.
Leverage X3, Kerangka Pemikiran, METODE PENELITIAN Data yang digunakan dalam penelitian. Rancangan Penelitian ini adalah data kuantitatif yang bersifat. Menurut pernyataan Jogiyanto 2013 69 sekunder Sumber data yang digunakan. menyatakan bahwa rancangan penelitian adalah sumber data sekunder yang. adalah suatu rencana atau susunan diperoleh diambil dari Bursa Efek. penelitian yang mengarah pada suatu Indonesia BEI Yahoo Finance dan. proses dan juga hasil sehingga output yang dunia investasi www duniainvestasi com. didapatkan menjadi valid objektif efisien, dan efektif Metode penelitian yang Batasan Penelitian. digunakan oleh peneliti yaitu Disini dapat dijelaskan beberapa batasan. menggunakan metode kuantitatif pada penelitian yang tujuannya untuk. mengarahkan kejelasan di dalam digunakan adalah Unexpected Earnings. pembahasan dan sesuai tujuan yang UE Pengukuran Cummulative Abnormal. diinginkan sejak awal sehingga dapat Return CAR diproksikan sebagai berikut. terhindar dari Pembahasan yang terlalu, luas a Cumulative Abnormal Return CAR. 1 Untuk mengetahui pengaruh Ukuran Mengacu pada penelitian Delvira dan. Perusahaan Pertumbuhan Perusahaan Nelvirita 2013 CAR pada saat laba. Leverage terhadap Earning Response akuntansi dipublikasikan dapat dihitung. Coefficient dalam jendela peristiwa selama 11 hari 5. 2 Perusahaan yang diteliti di Bidang hari sebelum peristiwa 1 hari peristiwa. Transportasi dan 5 hari sesudah peristiwa karena harga. 3 Penelitian yang digunakan Selama 3 saham cenderung berfluktuasi pada. Periode Yaitu 2013 2015 beberapa hari sebelum dan sesudah. 4 Perusahaan yang mengungkapkan publikasi laba, informasi lingkungannya saja yang. dilihat sampelnya, Keterangan, Identifikasi Variabel.
Pada penelitian ini terdiri dari 2 dua ARit Abnormal return. variabel yaitu variabel independen dan perusahaan i pada hari t. dependen variabel independennya dalam CARit 5 5 Cumulative abnormal. penelitian ini yaitu Ukuran Perusahaan return pada perusahaan i. Pertumbuhan Perusahaan leverage pada waktu jendela. sedangkan untuk variabel dependen sendiri peristiwa pada hari t 5. yaitu Earnings Response Coefficient sampai 5, untuk penelitiannya sendiri pada Untuk mencari Abnormal return maka. perusahaan transportasi yang tercatat di dihitung dengan rumus sebagai berikut. Bursa Efek Indonesia Delvira dan Nelvirita 2013, ARit Rit Rmt 2. Definisi Operasional dan Pengukuran Keterangan, Variabel ARit Abnormal return perusahaan i. Pada sub bab bagian ini akan diterangkan, pada periode ke t. terkait definisi operasional dan pengukuran, Rit Return saham perusahaan pada.
yang ada pada setiap variabel yang, periode ke t, digunakan Hal ini mempunyai tujuan. Rmt Return pasar pada periode ke t, yaitu guna dapat memahami setiap. variabel yang teridentifikasi dan cara, Return saham dan return pasar harian. pengukuran yang akan digunakan, dapat dihitung menggunakan rumus. Earnings Response Coefficient ERC a Return saham harian. Variabel dependen ialah variabel terikat, Rit Pit Pit 1 3.
yang dipengaruhi oleh variabel, independen Variabel dependen penelitian. ini adalah Earnings Response Coefficient, Rit return saham perusahaan i. ERC ERC merupakan koefisien yang, pada hari ke t, diperoleh dari regresi antara proksi harga. Pit harga penutupan saham i, saham dengan laba akuntansi Proksi harga. pada hari ke t, saham yang digunakan adalah, Pit 1 harga penutupan saham i.
Cummulative Abnormal Return CAR, pada hari ke t 1, sedangkan proksi laba akuntansi yang. b Return pasar harian ketimpangan nilai yang terlalu besar. Rmt IHSGt IHSGt 1 4 dengan variabel lainnya yang bisa. IHSGt 1 mengakibatkan kebiasan nilainya, Dimana sehingga secara matematis. Rmt return pasar harian, IHSGt indeks harga saham Size Ln Asset. gabungan pada hari t Keterangan, IHSGt 1 indeks harga saham Size Ukuran perusahaan. gabungan pada hari t 1 Ln Logaritna natural, b Unexpected Earnings UE Asset Total asset perusahaan.
Unexpected Earnings UE adalah proksi, laba yang menunjukkan kinerja intern Firm Growth. perusahaan untuk menghitung besarnya Salah satu faktor yang menentukan. Unexpected Earnings UE maka rumus struktur modal perusahaan adalah. yang dapat digunakan adalah sebagai pertumbuhan perusahaan Pandey 2001. berikut Delvira dan Nelvirita 2013 Hal ini dilihat bahwa perusahaan yang. tumbuh membutuhkan dana didalam, UEit EPSit EPSit 1 5 menjalankan aktivitas operasinya. EPSit 1 Pertumbuhan Perusahaan ini mencakup, Keterangan Pertumbuhan Penjualan Laba dan Aktiva. UEit Unexpected Earnings Pertumbuhan Perusahaan ini dilihat. perusahaan i pada periode t dengan semakin tinggi tingkat. EPSit laba per lembar saham pertumbuhan suatu perusahaan maka. perusahaan i pada periode t semakin baik juga perusahaan. EPSit 1 laba per lembar saham tersebut Berikut merupakan sistematis. perusahaan i pada periode perhitungan dari Pertumbuhan Perusahaan. sebelumnya, c Earning Response Coefficient ERC, Setelah menghitung CAR dan UE maka. ERC ditunjukkan melalui persamaan, berikut Delvira dan Nelvirita 2013 Leverage.
Leverage adalah proporsi hutang yang, CAR UE e 6 digunakan untuk membiayai asetnya. Keterangan Leverage merupakan faktor yang penting, CAR Cumulative Abnormal Return bagi kelangsungan perusahaan karena. konstanta tinggi rendahnya leverage akan, UE Unexpected Earnings mempunyai efek langsung terhadap respon. koefisien hasil regresi investor dalam menilai perusahaan. e komponen error Leverage ini akan dihitung dengan rum. luas 1 Untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan Pertumbuhan Perusahaan Leverage terhadap Earning Response Coefficient 2 Perusahaan yang diteliti di Bidang Transportasi 3 Penelitian yang digunakan Selama 3 Periode Yaitu 2013 2015 4 Perusahaan yang mengungkapkan informasi lingkungannya saja yang dilihat sampelnya Identifikasi Variabel Pada penelitian ini terdiri dari 2 dua variabel

Related Books

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN PERTUMBUHAN PENJUALAN CURRENT

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN PERTUMBUHAN PENJUALAN CURRENT

ratio terhadap ROA Rasio perputaran persediaan terhadap total aktiva total assets baik aktiva lancar current assets maupun aktiva tetap fixed assets

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN UMUR PERUSAHAAN KONSENTRASI

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN UMUR PERUSAHAAN KONSENTRASI

i pengaruh ukuran perusahaan umur perusahaan konsentrasi kepemilikan komisaris independen dan leverage terhadap tingkat pengungkapan modal intelektual

UKURAN PENYEBARAN DATA, SKEWNESS DAN KURTOSIS (UKURAN ...

UKURAN PENYEBARAN DATA, SKEWNESS DAN KURTOSIS (UKURAN ...

Simpangan baku atau deviasi standar (Standard Deviation) merupakan ukuran penyebaran yang paling baik, karena menggambarkan besarnya penyebaran tiap-tiap unit observasi. Karl Pearson menamakannya deviasi standar dan dirumuskan sebagai : ????= ????????????? 2 ???? ????=1 ?????1 N = Jumlah sampel ????= Rata-rata sampel. SIMPANGAN BAKU ( DEVIASI STANDAR) Contoh : Diberikan sample dengan data ...

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN PERPUTARAN PERSEDIAAN

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN PERPUTARAN PERSEDIAAN

Pengaruh Perputaran Persediaan Terhadap Pemilihan Metode Penilaian Persediaan Perputaran persediaan menunjukkan sejauh mana efisiensi manajeman dalam mengelola persediaan Semakin rendah persediaan akhir maka dapat disimpulkan bahwa manajemen persediaan berjalan dengan baik Sangadah dan Kusmuriyanto 2014 Perputaran persediaan dapat mempengaruhi pemilihan metode penilaian persediaan yang

Analisis Pengaruh Struktur Modal Ukuran Perusahaan dan

Analisis Pengaruh Struktur Modal Ukuran Perusahaan dan

37 Analisis Pengaruh Struktur Modal Ukuran Perusahaan dan Agency Cost Terhadap Kinerja Perusahaan Khaira Amalia Fachrudin Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara

Pengaruh Leverage Ukuran Perusahaan Perputaran Modal

Pengaruh Leverage Ukuran Perusahaan Perputaran Modal

bahwa Modal Kerja berpengaruh terhadap Return On Assets ROA Perputaran terhadap total aktiva Adalah untuk mengukur besar aktiva tetap yang tidak

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN KEPEMILIKAN TERHADAP KUALITAS

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN KEPEMILIKAN TERHADAP KUALITAS

i pengaruh ukuran perusahaan tingkat leverage kesempatan investasi dan konsentrasi kepemilikan terhadap kualitas implementasi good corporate governance

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN LEVERAGE DAN PROFITABILITAS

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN LEVERAGE DAN PROFITABILITAS

tinggi adalah saham perusahaan publik sebagai komoditi investasi karena sifat komoditasnya yang sangat peka terhadap perubahan yang terjadi baik perubahan dari dalam negeri maupun perubahan dari luar negeri perubahan politik ekonomi dan moneter Perubahan tersebut dapat berdampak positif dan negatif Dampak positif

PENGARUH RISIKO INVESTASI DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP

PENGARUH RISIKO INVESTASI DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP

PENGARUH RISIKO INVESTASI DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP RETURN SAHAM S tudi pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011 2015 Oleh Meyga Triana E Sihaloho Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh risiko sistematis risiko bisnis risiko finansial dan ukuran perusahaan terhadap

PENGARUH PROFITABILITAS UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE

PENGARUH PROFITABILITAS UKURAN PERUSAHAAN DAN LEVERAGE

dimana luas pengungkapan informasi yang telah diungkapkan dapat dijadikan acuan dalam ukuran penerapan prinsip manajemen yang baik oleh perusahaan karena mengandung komponen dari aset tidak berwujud intangibel asset yang menimbulkan kesulitan dalam melakukan pengelolaan pengukuran dan pelaporannya Hasil penelitian Dewi Young 2014 dan Ashari dan Putra 2013 menunjukkan bahwa ukuran

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS ...

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS ...

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, DAN STRUKTUR AKTIVA TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA SKRIPSI Diajukan kepada . Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta . untuk Memenuhi Sebagian Persyaratan . g. una Memperoleh Gelar Sarjana Ekonomi Disusun oleh: Devi Anggriyani Lessy NIM. 12808141079. PROGRAM STUDI MANAJEMEN ...

PENGARUH PERTUMBUHAN PENDUDUK PERTUMBUHAN EKONOMI

PENGARUH PERTUMBUHAN PENDUDUK PERTUMBUHAN EKONOMI

pertumbuhan ekonomi X 2 berpengaruh negatif dan signifikan tehadap tingkat kemiskinan di Provinsi SulSel Dan variabel pengangguran X 3 berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi SulSel Dari hasil regresi nilai R Squared R 2 sebesar 0 932 Ini berarti bahwa variabel independen