Studi Pengelolaan Dan Pemanfaatan Hasil Wakaf Di Yayasan-PDF Free Download

STUDI PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN HASIL WAKAF DI YAYASAN
30 Mar 2020 | 40 views | 0 downloads | 124 Pages | 2.92 MB

Share Pdf : Studi Pengelolaan Dan Pemanfaatan Hasil Wakaf Di Yayasan

Export Studi Pengelolaan Dan Pemanfaatan Hasil Wakaf Di Yayasan File to :

Download and Preview : Studi Pengelolaan Dan Pemanfaatan Hasil Wakaf Di Yayasan

Report CopyRight/DMCA Form For : Studi Pengelolaan Dan Pemanfaatan Hasil Wakaf Di Yayasan



Transcription

Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada. surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk. orang orang yang bertakwa yaitu orang orang yang menafkahkan. hartanya baik di waktu lapang maupun sempit dan orang orang. yang menahan amarahnya dan mema afkan kesalahan orang Allah. menyukai orang orang yang berbuat kebajikan 1 Qur an Surat Ali. Imron ayat 133 134, Departemen Agama RI al Quran dan Terjemah Jakarta 1992. PERSEMBAHAN, Untuk Surga dan cintaku Alm Bapak Nasikun dan Ibu Alfi. Kholisoh keberkahan semoga tercurah kepada mereka di dunia. hingga akhirat Adik Adikku tercinta Lisna Zainul Ikho il Ikho is. Tsani dan Habibah Limardhotillah Keluarga Besar Drs H Achmad. Keluarga Besar Dr Zulfikar Rahmat Keluarga Besar Forum. Komunikasi Mahasiswa Alumni Futuhiyyah khususnya Futuh 14. Keluarga Besar Mahasiswa AS 2014 khususnya AS A 2014. Keluarga PPL dan KKN seluruh teman teman seperjuangan serta. kepada yang mengajariku seluruh kiai dan guru guruku. kupersembahkan karya kecil ini teriring doa semoga kebaikan selalu. Dengan penuh kejujuran dan tanggung jawab, penulis menyatakan bahwa skripsi ini tidak. berisi materi yang pernah ditulis oleh orang, lain atau diterbitkan Demikian juga skripsi. ini tidak berisi satupun pemikiran pemikiran, orang lain kecuali informasi yang terdapat.
dalam referensi yang dijadikan bahan, Semarang 26 Juli 2019. Deklarator, Lisna Zainul Ikho ilUla, 1402016002, PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN. Transliterasi huruf Arab ke dalam huruf latin yang dipakai. dalam penulisan skripsi ini berpedoman pada Surat Keputusan. Bersama Menteri Agama dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Republik Indonesia Nomor 158 1987 dan 05936 U 1987. I Konsonan Tunggal, Huruf Nama Huruf Latin Nama, Alif Tidak Tidak dilambangkan. dilambangkan, sa es dengan titik, ha Ha dengan titik. kha kh ka dan ha, dza dz zet dengan titik, syin sy es dan ye.
sad s es dengan titik, dad de dengan titik, ta te dengan titik. za zet dengan titik, ain koma terbalik diatas, ghain G ge. hamzah apostrof, II Ta marbutah di akhir kata, A Bila dimatikan ditulis h. Ditulis Hikmah, Ditulis jizyah, B Bila diikuti dengan kata sandang al serta bacaan kedua itu. terpisah maka ditulis h, Ditulis Karaamah al Auliya.
C Bila ta marbutah hidup atau dengan harakat fathah kasrah. dan dammah ditulis t, Ditulis zakaatul fi ri, III Vokal Pendek. fathah ditulis a, kasrah ditulis i, dammah ditulis u. IV Vokal pendek yang berurutan dalam satu kata dipisahkan. dengan apostrof, ditulis a antum, ditulis u iddat, ditulis la in syakartum. V Kata sandang Alif Lam, a Bila diikuti huruf Qomariyah ditulis L el. ditulis al Qur an, ditulis al Qiyas, b Bila diikuti huruf Syamsiyah ditulis dengan menggunakan.
huruf Syamsiyah yang mengikutinya serta menghilangkan. huruf l el nya, ditulis as Samaa, ditulis asy Syams. VI Penulisan kata kata dalam rangkaian kalimat, ditulis bidayatul mujathid. ditulis sadd adz dzariah, VII Pengecualian, Sistem transliterasi ini tidak berlaku pada. A Kosa kata Arab yang lazim dalam Bahasa Indonesia dan. terdapat dalam Kamus Umum Bahasa Indonesia misalnya. Al Qur an hadis mazhab syariat lafaz, B Judul buku yang menggunakan kata Arab namun sudah. dilatinkan oleh penerbit seperti judul bukuUshul al Fiqh al. Islami Fiqh Munakahat, C Nama pengarang yang menggunakan nama Arab tapi berasal.
dari negera yang menggunakan huruf latin misalnya Nasrun. Haroen Wahbah al Zuhaili As Sarakhi, D Nama penerbit di Indonesia yang mengguanakan kata Arab. misalnya Toko Hidayah Mizan, Nazhir mempunyai tugas melakukan pengadministrasian harta. benda wakaf mengelola dan mengembangkan harta benda wakaf. sesuai dengan tujuan fugsi dan peruntukannya serta mengawasi dan. melindungi harta benda wakaf melaporkan pelaksanaan tugas kepada. Badan wakaf Indonesia Dalam melaksanakan tugasnya nazhir harus. bisa menjadikan harta benda wakaf menjadi produktif Yayasan. Walisongo Candi Semarang telah terbentuk nazhir dan menerima. beberapa harta benda wakaf yang sifatnya produktif Sedangkan hasil. wakaf produktif tidak tepat peruntukan hasilnya, Dari latar belakang masalah tersebut penulis merumuskan. masalah sebagai berikut pertama bagaimana pengelolaan dan. pemanfaatan hasil wakaf produktif Yayasan Walisongo Candi. Semarang Kedua bagaimana analisis pengelolaan dan pemanfaatan. hasil wakaf produktif Yayasan Walisongo Candi Semarang terhadap. perwakafan, Jenis penelitian skripsi ini adalah penelitian kualitatif yaitu. suatu penelitian yang mengritisi dan menafsirkan persoalan sesuai dengan. paradigma yang dianut oleh peneliti Atau prosedur penelitian yang. menghasilkan data deskriptif Pendekatan yang digunakan adalah. pendekatan penelitian hukum normatif empiris Artinya penelitian ini. adalah penggabungan antara pendekatan hukum normatif dengan. adanya penambahan berbagai unsur empiris Metode penelitian. normatif empiris mengenai implementasi ketentuan hukum normatif. undang undang dalam aksinya pada setiap peristiwa hukum tertentu. yang terjadi dalam suatu masyarakat, Adapun hasil dari penelitian ini menunjnukkan bahwa.
pertama Yayasan Walisongo Candi Semarang telah melaksanakannya. tugasnya sebagai nazhir dalam bentuk pengelolaan dan pengawasan. sedangkan untuk peruntukan hasil wakafnya tidak jelas peruntukannya. dikarenakan yang mengelola peruntukan bukan dari, pengurus melainkan perwakilan unit pelaksana tugas yang meng cover. hasil wakafnya Nazhir atau Yayasan Walisongo belum sesuai dengan. ketentuan undang undang dimana peruntukan hasil haruslah sesuai. dan belum adanya pelaporan ke pihak BWI Kedua implikasi. peruntukan hasil wakaf produktif dirasa bermanfaat oleh para unit. pelaksana tugas dalam tiga aspek yaoitu perlindungan hukum. peningkatan harta benda wakaf dan penataan manajemen. Kata kunci Peruntukan Wakaf Produktif, KATA PENGANTAR. Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang selalu murah. memberikan rahmat dan petunjuknya kepada penulis dan tentunya. pada seluruh mahluk ciptaan Nya Sholawat serta salam semoga. terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Rosul akhir zaman. Muhammad Saw pembawa rahmat bagi makhluk sekalian alam. berikut untuk keluarga para sahabat para tabi in para ulama penerus. perjuangannya serta kepada seluruh umatnya Ucapan terima kasih. penulis sampaikan yang sebesar besarnya kepada segala pihak yang. telah turut membantu dalam penyelesaian pengerjaan skripsi yang. berjudul Studi Pengelolaan dan Pemanfaatan Hasil Wakaf. Produktif di Yayasan Walisongo Candi Semarang pihak pihak. tersebut adalah, 1 Ibu Dra Hj Endang Rumaningsih selaku Dosen Pembimbing I. dan Ibu Anthin Lathifah M Ag selaku Dosen Pembimbing II. yang senantiasa sabar mengarahkan dan memberi masukan dalam. penulisan skripsi ini, 2 Bapak Drs H Ghozali Ihsan M Ag selaku wali studi yang telah. membimbing penulis selama masa perkuliahan, 3 Para dosen di lingkungan Fakultas Syari ah dan Hukum UIN.
Walisongo Semarang yang telah membekali berbagai ilmu. pengetahuan, 4 Bapak dan Ibu tercinta yang dengan penuh kasih sayang. membimbing dan mendo akan setiap langkah penulis Adik adik. tercinta yang menjadi bagian motivasi untuk meraih cita cita. penulis Terimakasih telah mendukung dan menjadi sandaran. keluh kesah penulis, 5 Abah Alm KH Sirodj Chudlori selaku pengasuh Pondok. Pesantren Daarun Najjah beserta keluarga besar berkah ilmu dan. doanya yang selalu penulis harapkan, 6 Keluarga besar Forum Komunikasi Mahasiswa Alumni. Futuhiyyah FOKMAF Semarang khususnya Futuh 14 yang. telah memberi kesempatan penulis untuk mengabdi dan. memberikan kesan kesan manis di dalam hangatnya kekeluargaan. 7 Keluarga AS 2014 khususnya AS A 2014 yang sudi menjadi. teman seperjuangan dalam menempuh perkuliahan dan keseharian. 8 Kepada seluruh guru guruku semoga Allah membalas segala. kebaikan mereka dan memberkahi mereka di dunia hingga akhirat. 9 Kepada semua pihak yang tidak dapat penulis sebutkan namanya. satu persatu yang telah memberikan dukungan dan bantuannya. hingga penulisan skripsi ini dapat terselesaikan dengan baik. Semoga kebaikan dan keikhlasan semua pihak yang telah. terlibat dalam penulisan skripsi ini mendapatkan balasan yang. setimpal dari Allah SWT Akhirnya hanya kepada Allah SWT penulis. berharap semoga penulisan skripsi tentang ini dapat bermanfaat. khususnya bagi penulis dan para pembaca pada umumnya Amin. Semarang 26 Juli 2019, Lisna Zainul Ikho il Ula, 1402016002. DAFTAR ISI, HALAMAN JUDUL i, NOTA PERSETUJUAN ii, PENGESAHAN iii.
HALAMAN MOTTO iv, HALAMAN PERSEMBAHAN v, HALAMAN DEKLARASI vi. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN vii, ABSTRAK xi, KATA PENGANTAR xiii. DAFTAR ISI xv, BAB I PENDAHULUAN, A Latar Belakang 1. B Rumusan Masalah 8, D Telaah Pustaka 9, E Metode Penelitian 12. F Sistematika Pembahasan 16, BAB II TEORI TENTANG PENGELOLAAN DAN.
PEMANFAATAN WAKAF PRODUKTIF, A Pengertian Wakaf Produktif 19. B Dasar Hukum Wakaf 21, C Sejarah Wakaf di Yayasan Walisongo Candi. Semarang 24, D Rukun dan Syarat Wakaf 38, E Pengelolaan dan Pemanfaatan Hasil Wakaf 49. BAB III GAMBARAN UMUM YAYASAN WALISONGO, CANDI SEMARANG. C Nama pengarang yang menggunakan nama Arab tapi berasal dari negera yang menggunakan huruf latin misalnya Nasrun Haroen Wahbah al Zuhaili As Sarakhi D Nama penerbit di Indonesia yang mengguanakan kata Arab misalnya Toko Hidayah Mizan xi ABSTRAK Nazhir mempunyai tugas melakukan pengadministrasian harta benda wakaf mengelola dan mengembangkan harta benda wakaf sesuai dengan tujuan

Related Books

PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN DANA KAPITASI BPJS Kesehatan

PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN DANA KAPITASI BPJS Kesehatan

PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN DANA KAPITASI MONITORING DAN EVALUASI JAMINAN KESEHATAN NASIONAL DI INDONESIA was commenced in early 2014 BPJS Kesehatan

KAJIAN PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN LIMBAH RUMAH TANGGA ABSTRAK

KAJIAN PENGELOLAAN DAN PEMANFAATAN LIMBAH RUMAH TANGGA ABSTRAK

Permasalahan sampah bukan menjadi hal yang baru lagi di sekitar kita Volume sampah yang terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan penduduk dan keterbatasan lahan untuk pembuangan akhir adalah masalah yang harus segera dipecahkan jika tidak dikelola secara benar masalah sampah tersebut akan menimbulkan kerusakan lingkungan dan merugikan masyarakat khususnya di Kota Cilegon Tujuan

PEDOMAN PEMANFAATAN DAN PENGELOLAAN LABORATORIUM BAHASA

PEDOMAN PEMANFAATAN DAN PENGELOLAAN LABORATORIUM BAHASA

laboratorium bahasa yang telah diadakan tersebut belum dimanfaatkan dikelola dan dikembangkan dengan maksimal Sejumlah laboratorium bahasa hanya sesekali saja dipakai untuk pembelajaran Bahkan ada beberapa diantaranya yang rusak tanpa hampir pernah dipergunakan Dengan demikian tujuan diadakannya laboratorium bahasa dengan investasi dana yang besar tidak dapat tercapai Proses

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4 1 Hasil Perancangan

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 4 1 Hasil Perancangan

dan tidak ada suara noise sehingga dilakukan di ruangan kedap suara milik SLB Karya Mulia Surabaya Gambar dari pengujian dapat dilihat pada Gambar 4 9 54 ADLN Perpustakaan Universitas Airlangga Skripsi Perancangan Perangkat Lunak Audiometer Nada Murni dan Tutur Untuk Diagnosis Pendengaran Sabrina Ifahdini Soraya

IV HASIL DAN PEMBAHASAN A Hasil digilib unila ac id

IV HASIL DAN PEMBAHASAN A Hasil digilib unila ac id

dan nilai C N tertinggi yaitu pada tanah dengan ekstrak campuran kompos kulit kopi dan kascing dengan pengekstrak aquades yaitu 11 68 28 Tabel 2

HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN A HASIL PENELITIAN

HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN A HASIL PENELITIAN

General X ray 5 unit Cath Lab 1 unit KSO Brachitheraphy 1 unit Computer Radiography 2 unit KSO Sumber data Company Profile RSUP Sanglah 2018 n Struktur Komite Mutu dan Keselamatan Pasien Sumber data RSUP Sanglah DIREKTUR UTAMA KETUA KOMITE MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN KETUA SUB KOMITE KESELAMATAN PASIEN ANGGOTA SEKRETARIS KETUA SUB KOMITE

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN A Hasil Penelitian

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN A Hasil Penelitian

Proses penyusunan skripsi tersebut terdapat berbagai macam hambatan atau kendala yang sering terjadi pada mahasiswa Hambatan hambatan itu antara lain susahnya menghubungi dosen pembimbing pengajuan judul yang belum juga disetujui kurangnya persyaratan pendaftaran referensi yang kurang tema yang

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN PENELITIAN A Hasil Penelitian

BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN PENELITIAN A Hasil Penelitian

dalam rangka merakit soal soal evaluasi hasil belajar termasuk bagaimana menindak lanjuti hasil test 4 Masih dibimbing untuk mengadministrasikan KBM Manajemen perubahan 1 Terdapat suatu program pembelajaran yang sistematis dan realistis Setiap guru mata pelajaran menyusun perangkat kegiatan belajar

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN 4 1 Hasil Penelitian

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN 4 1 Hasil Penelitian

Dalam bab ini akan dibahas mengenai hasil penelitian studi lapangan yang dimulai dari statistik deskriptif yang berhubungan dengan data penelitian meliputi gambaran umum responden variabel penelitian uji kualitas data uji normalitas dan asumsi klasik hasil pengujian hipotesis dan pembahasan terhadap uji hipotesis yang diuji secara statistik dengan menggunakan program pengolahan data

BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN Hasil Penelitian memperoleh

BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN Hasil Penelitian memperoleh

Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Siklus I Penelitian siklus 1 dilaksanakan pada 16 Januari 2014 dengan 1 kali pertemua n pada sub pokok bahasan Keanekaragaman Hayati Tingkat Gen a Deskripsi Hasil Observasi Terhadap Aktivitas Guru dengan Model Pembelajaran Inkuiri p ada Siklus I Observasi terhadap aktivitas guru dilakukan oleh dua orang pengamat Adapun hasil observasi kedua pengamat

Pengaruh pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil

Pengaruh pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil

Kualitas pembelajaran Fisika secara umum dapat dilihat dari perolehan skor dan ranking Indonesia dalam Olimpiade Fisika Internasional IPHO Ranking dan skor Indonesia dalam Olimpiade Fisika Internasional sejak tahun 1995 sampai dengan 2004 berturut turut adalah sebagai berikut 53 68 70 11 63 44 68 16 64 35 51 54

PEMANFAATAN LIMBAH PADAT HASIL PERIKANAN MENJADI PRODUK

PEMANFAATAN LIMBAH PADAT HASIL PERIKANAN MENJADI PRODUK

Pemanfaatan Limbah Padat Hasil Perikanan Menjadi Produk Yang Bernilai Tambah Harianti 41 dalam tubuh ikan Tepung ikan sebagai bahan pakan ternak dan ikan untuk pemenuhan kebutuhan protein hewani dibuat dari sisa sisaolahan limbah atau kelebihan hasil penangkapan dalam memaksimalkan